Halo tobeessssssssssssss !

Gila gila gilaaa.. udah lama banget ya Be gak nengok ini blog, udah lama bangeeeeeeeeeeeeeettt! Apa kabar semua? (euh.. pembacanya juga udah pada bubar meureun.. ekekekek)

Okeiii.. Where do I have to start? Dari persiapan menikah? yappp… persiapan pernikahan kami ternyata tidak selancar yang diharapkan. Ada aja yang bikin kita sedikit mundur untuk melompat lebih tinggi (naon deuih).

Iyaa. Sejauh ini sih belum semua fix.. Cuma semuanya sudah berupa keputusan.

Venue : Insya allah kita mau pake Rindu Alam Resto di daerah Ciherang, Cianjur. Kenapa Rindu Alam? Itu biasa dipake nikahan bukan sunatan, parkirnya luas, dikasi guest house di mana nanti buat nginepnya perias dan tim fotografi, hawanya sejuk, dan harganya reasonable. Sudah di DP dan tinggal tunggu tanggal mainnya 🙂

Dekorasi: Sebenernya sih pengen pake Costae atau gak D’Value. Tapi dapet saran dari salah satu vendor, kalo dekorasi mah mending pake yang lokal aja. Biar bunganya seger dan praktis. Akhirnya Nina Wedding Organizer lah yang jadi pilihan. Bu Nina ini yang ngedandanin Cabe waktu lamaran. Kerjaannya perfect dan baik bangeettt… Dia bisa blend sama selera kita dan kayak udah jadi keluarga sendiri aja. Tim nya Bu Nina ini juga yang nanti ngurusin upacara adat, rias pager ayu, pager bagus, among tamu, dan hal-hal kecil lainnya kayak gentong, buku tamu, dan sebagainya.  Mc juga dari dia. Kebetulan MC nya nanti itu penyiar kondang di kota Cianjur dan pernah ngisi di kantornya Mama. Jadi yaaa Mama udah kenal dan tau bagaimana dia memandu acara. Mbak Pudji ini (nama MC) yang nantinya akan memastikan rundown berjalan dengan lancar. Belum DP karena saya belum sempet ke Cianjur untuk mem-fix-kan konsep dekorasi dan sebagainya. Mungkin nanti tanggal 27 Juni 🙂

Make-up dan Kebaya: Wewww.. ini pencarian yang amat panjang. Searching sana sini. Membandingkan yang satu dengan yang lain. Akhirnya saya jatuh hati sama The Padmaloka Brides. Kelebihan Padma ini dibanding yang lain adalah riasannya soft, natural tapi bikin pangling. Bikin panglingnya tapi yang gak berlebihan. Hasil riasannya fresh look dan harganya sangat bersahabat 🙂 Teh Lina (the owner) nya baik banget. Pertama kali ketemu dan ngobrol-ngobrol langsung gak mau pisah (apasiiii). Dia cocok deh jadi anggota DPR. Soalnya Teh Lina ini sangat menampung aspirasi kliennya. Setiap kita request mau kayak gimana, beliau langsung hunting untuk dapetin apa yang kita mau. TOP BGT deh. Jadi gak sabar untuk segera dirias sama beliau. Emmm.. saya belum sempet DP juga karena uang belum cair dari sepuh. Tapi insya Allah minggu ini saya mau ketemuan lagi sama Teh Lina untuk follow up sekalian milih kebaya buat nanti..

Catering: Saya kurang tau untuk urusan yang satu ini karena sudah dipercayakan sama Mama. Kita pake catering lokal namanya Ade Catering. Pernah nyobain, rasanya enak, dekorasinya oke dan apik banget.

Souvenir: Masih belum tau…

Fotografi : Nah, kalo ini Tomat yang hunting. Sebenernya Cabe juga sih.. Setelah hunting sana sini. Membandingkan yang satu dengan yang lain akhirnya kita jatuh hati sama Jendela Fotografi. Hasil editannya simple tapi berkelas. Kang Deni (the owner) nya baik pisan dan sunda pisan (?!) dan harganya sangat bersahabat. Udah di DP dan tinggal nunggu waktu prewedding nanti sebelum puasa. Konsep preweddingnya seperti apa? Tunggu saja postingan berikutnya 🙂

Entertainment: Belum nemu yang cocok. Sebenernya sih kita gak pengen yang spesial banget dengan combo band yang penting elegant dan gak biasa aja. Tapi ya itu belum nemu yang cocok. Yaaa agak susah sih kalo mencocokkan antara selera dengan budget yang ada, hehehe…

Seragam keluarga: Ini yang ngurusinnya Tante dari Papa dan Tante dari Mama juga. Jadi saya mah tidak ambil pusing ;p

Kartu undangan: Ini yang ngurusinnya Auntie Ida, my lofly auntie.  Kebetulan yayasan tempat dia kerja ada perusahaan percetakannya jadi tanggung jawab penuh ada di Auntie Ida. Kita liat saja nanti..

Hmmm… apalagi ya?

Oiya satu lagi! Untuk teknis hari H nanti saya akan percayakan pada Ubin Organizer. Ubin itu EO yang sedang Caberintis bersama Shaliha. Sejauh ini sih timnya adalah temen kampus Cabe yang udah biasa nanganin event-event kampus. Ini adalah job pertama kita jadi kita sedang belajar banyak untuk yang satu ini. Komando tetep ada di Bu Nina and the geng tapi yang melaksanakan teknis dari Ubin. Bismillah semoga lancar deh :DD

Hmmmm… mungkin itu aja kali yeee.. Selebihnya nanti saya curhat di postingan berikutnya. Persiapan pernikahan itu gak ada mudahnya, semuanya ribet tapi yaa itu tantangannya. Be dan Tomat jadi belajar banyaaaak banget. Belajar untuk kuat dan dewasa bareng. Saat hari H nanti bukan akhir dari segalanya tapi justru awal dari segalanya. Segala bentuk persiapan ini emang bikin kita lieur, lemes, dan muter otak.. tapi yaa ini pemanasan untuk nanti kembali ngepulin kendaraan yang bernama rumah tangga. Wish us luck ya tobes!

Kalo ada masukan ditunggu banget!

aku menatapmu.

tak beralih.

hatiku mengucap kata.

mengalun meresap ke dalam hati.

aku menatapmu, berbahagia.

jiwamu membuatku bahagia!

dari hal yang dapat dideskripisikan oleh sebuah kata

hingga hal yang sulit dideskripsikan kata,

aku ingin membelai jiwamu.

jiwa yang membuatku tersenyum di antara lelah

jiwa yang membuatku terus bergerak ketika persimpangan masih terlihat jauh

jiwamu ingin aku memilikinya.

aku menemukan aku dalam jiwamu. dan aku bahagia.

apakah ini cinta.

aku cinta kamu. begitu?

ah kau pun sepertinya sudah tau.

dan

semoga waktu segera menyampaikan kita pada kebersamaan jiwa.

satu jeda waktu untuk selamanya,

duhai kanda, sejak saat itu aku selalu mencinta… 🙂

-mencoba mendobrak writer’s block-

Hai tobes! Apa kabar? Long time no see yha guysss! Wuaa maaf maaf kita baru nongol lagi. Maklum, lagi sama-sama sibuk. Kalo Cabe sih sedang sibuk menaikkan IP, kalo Tomaaat.. sedang sibuk apa Tom? Tomat sedang sibuk menyemangati Cabe untuk menaikkan IP ^^

Oke Tobes. Seperti telah diketahui bersama, insya Allah tahun ini Tomat dan Cabe akan menikah. Yippiiww! Nah, apa saja yang sudah kita persiapkan? Mmhh.. apa yha?! Paling cuma kutaketik di microsoft excel aja sii. Mencoba bikin mapping untuk acara sekali seumur hidupnya kita. Okei, mungkin untuk masalah teknis pernikahan gak akan Cabe jabarkan secara gamblang di blog ini karena gosipnya kita berdua mau bikin wedding website gituuu.. Hihi, ditunggu aja yhaa!

Terus, apa yang akan saya tulis di postingan kali ini?

Tentang sebuah perasaan bahagia! Bahagia menemukan Tomat dalam kehidupan Cabe.  Ih ya ampun, sampe sekarang Cabe masih amazed lho sama keadaan Cabe yang sekarang. Keadaan di mana Cabe akan segera melepas masa lajang! Dan gak pernah terpikirkan sebelumnya kalo seorang Tomat-lah yang menemani Cabe nanti di pelaminan. Secara yha tobes, kenal aja baru berapa bulan?! Tapi jodoh mah emang gak kemana. Hihi.

Mau tau apa rasanya punya Tomat dalam kehidupan Cabe? LUAR BIASA! He’s absolutely my part. He’s my perfect mate! Makin sini ternyata banyak sekali perbedaan yang Cabe sadari dalam diri Tomat, tapi lucunya yha.. makin beda kog jadi makin seru dan makin saling ngelengkapin gitu… Hihi.

Persiapan pernikahan ini bikin kita jadi makin ngerti sifat masing-masing. Selisih satu dua mah biasa.

Ah pokoknya seru deh! Makanya cepet pada nyusul dah yhaa.. hehe.

Ummm.. paling itu aja kali yhaa. Sebenernya Cabe awalnya mau nulis puisi aja tapi kayaknya Cabe kudu nyapa para pembaca dulu deh. Oiya, kemarin Cabe sama Tomat abis survey2an lhooo. Sama mama nya Cabe n adik kecilnya Cabe yang cewek. Seru banget. Sayang perjalanan survey kemarin gak didokumentasikan. Kemariiin… kita survey gedung resepsi, tempat penginapan keluarga, sama bridal dan salon untuk hari H nanti 🙂

Sedikit melelahkan tapi bikin kita semakin excited aja 🙂

Okei deh. See u at my next writing yha tobes! Otak kanannya lagi mandek banget nih T_T

See u fellas!

Pernah kenal sama pasangan yang punya hobi nulis dan bermusik? Belum? Saatnya kamu kenalan sama Tomat dan Cabe 😉

Let me introduce them…

Tomat dengan kepiawaiannya mengotak-atik musik menjadi sebuah instrument lagu yang aje gile dan Cabe dengan keahliannya mengeluarkan ide dan curahan hati lewat tulisan. Haha. Bermaksud sombong nih?! Hihi. Iyanih tobes. Saat ini gue lagi bersama Tomat yang sedang asik bikin lagu dan apa yang gue denger dari apa yang sedang ia otak-atik bikin gue merinding dan gak berhenti kagum. Walaupun kata Tomat gue terdengar berlebihan, tapi guyssss… demi apapun juga Cabe sangat terpesona dengan kepiawaiannya Tomat yang satu ini. Bener-bener gak nyangka punya pasangan yang jago dalam hal bermusik, gak cuma genjrengin gitar atau bedukin drum, but he has made a music! WOWWW! Tomat emang TOP dah!

Nah, beda dengan Tomat, Cabe tidak ahli dalam musik2an, bahkan untuk menyanyi pun Tomat menyarankan Cabe jadi MC aja kalo obsess pegang MIC *Tomat jahaaat 😦

Kalo Cabe, bisanya nulis. Seperti sekarang ini, di saat Tomat ngotak-ngatik musik sambil manggut-manggut, Cabe cuma bisa kutak-ketik sambil gak berhenti kagum sama Tomat 😉

Hehe… Tambah sayang deh sama Tomaaaaaaaaaaaaaaat !

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Wow! I’m sooo speechless. Bingung mau mulai dari mana. Sudah lama sekali kita gak update blog ini. Sibuuuuuuuuuukkk dan butuh mood yang meluap-luap untuk menulis. Ah lebay.

TOBES!

We have a great news! We are enganged! Senengnyaaaa.. And how’ the story begin?? Sini, sini aku certain. Duduk manis sambil nyeruput teh manis juga boleh. Muleeeyyyy…

Just FYI, kita officially kenalan itu 5 tahun yang lalu. Cabe lebih dulu tau Tomat karena Tomat adalaaaahhhh *siap-siap ditimpuk* salah satu personel band religi paporitnya Cabe, the name is Sha**-fix. Waktu Cabe masih kelas 2 sma kalo gak salah. Pertama kali kenal gak sengaja gitu. Kebetulan dia adalah temen kampusnya tetangga Cabe. Cukup rumit. Tapi kita mulai deket Januari 2009 ini. Secara kebetulan. Singkat cerita, Cabe diminta nyari pengisi acara untuk acara di kampusnya Cabe. Cabe berniat menghubungi Tomat, di mana Cabe sudah lama sekali gak kontak sama Tomat dan hanya FS lah satu-satu media informasi Tomat. Dan BINGO! Komen teranyar di FS dari dia. Yaudah deh, kebetulan banget. Jadi deket karena YM-ing dan SMS-ing. Dua bulan deket kita mulai berYM ‘agak menjurus’. Fortunately I record this conve, dibaca dulu yuk..

indynezia: halo?

sweetorange_65: yhaaa.

sweetorange_65: sok diterusin

sweetorange_65: tadi udh sampe mana a?

indynezia: sampai mana tadi?

indynezia: huehehe

indynezia: sama

sweetorange_65: haha..

sweetorange_65: jadi mau ngomongin apa tadi teh?

indynezia: bentar

indynezia: mau nanya

indynezia: boleh ga?

indynezia: pasti boleh

sweetorange_65: apaa?

indynezia: bebe ga keberatan khan dgn aa?

indynezia: iya maksudnya..

indynezia: kedekatan ini..

indynezia: i’m not that superguy you’ve been searching for..

indynezia: but u’re really complete me

indynezia: sori, klo slama ini aa terlalu berlebihan

indynezia: emg ga banyak yg bisa ngertiin aa

indynezia: *even my family

indynezia: tapi dengan bertemu kamu…

indynezia: aa jadi kaya…

indynezia: ketemu diri sendiri…

indynezia: hehe, jadi dramaqueen ginih gw..

sweetorange_65: dramaking a..

indynezia: oiya, dramaking

indynezia: yang ganteng

sweetorange_65: *D’OH

indynezia: aa ngerasa kaya kenal kamu padahal hey, kita baru ketemu 4 kali!

indynezia: dan 3 kalinya cuma senyum sambil unggeuk “heheh” (sunda banget)

indynezia: ingat ga 4 kali itu dimana?

sweetorange_65: inget!

indynezia: yess prod

sweetorange_65: salman pas launching faliq

indynezia: be mall

sweetorange_65: dan ngopdul!

indynezia: =D>

sweetorange_65: teruussss…

indynezia: yagituh

indynezia: PLOP!

indynezia: aa sih nggak ngerasa gimanaaaaa gitu yg melonjak lonjak kaya ABG

indynezia: eniwei,,,,

indynezia: aa ngerasa nyaman. nyaman banget

indynezia: ini pertama kalinya setelah 5 tahun

indynezia: ummm.. gak, 7 tahun

indynezia: damn, am i that old? Sh**t!

indynezia: aa jg masih suka heran

indynezia: knapa ya…

indynezia: aa belum tau banget siapa kamu

indynezia: ketemu aja baru 4 kali

indynezia: tapi klo aa sudah seyakin ini

indynezia: aa boleh

indynezia: *stuck

indynezia: *damn it

indynezia: *uuuuhhh…

indynezia: aa boleh

indynezia: …

indynezia: sebelum aa lanjutkan

indynezia: aa pengen be tau

indynezia: aa ga seshaleh itu

indynezia: aa ga sekaya itu

indynezia: aa ga segentle itu

indynezia: aa ga secharming itu

indynezia: tp klo be izinin aa utk serius ama be

indynezia: SERIUS ama BE

indynezia: I’m gonna make you happy be

indynezia: or die trying..

Yahaaa. Entahlah itu apa namanya. Tapi Cabe merasa malam itu dia ‘ditanya’. Since that moment, Cabe berkonsultasi dengan mama dan Allah tentunya. Mau diapain nih bang Tomat. Akhirnya keyakinan pun penuh seluruh. I said YES. Cabe mau untuk serius sama Tomat. Sejak saat itu, bulan April lebih tepatnya kita mulai melakukan step by step ke arah yang semakin serius. Cabe dikenalin ke keluarganya Tomat, pun sebaliknya.

Rada sulit ketika meminta restu ke keluarganya Cabe. Maklum, ini adalah hal yang cukup bikin kaget. Cabe adalah cucu pertama dari keluarga mama dan papa. Berarti ini hal yang pertama bagi keluarga Cabe. Dan ya, Cabe masih kuliah. Terasa terlalu cepat kata mereka. Tapi Alhamdulillah.. Setelah lebaran haji kemarin, dan setelah melewati proses yang cukup rumit masalah restu merestui, akhirnya terpilihlah tanggal 25 Desember 2009 sebagai hari lamarannya Tomat dan Cabe.

Senangnya. Senang sekali.

Semoga ke depannya lebih dilancarkan lagi. Terima kasih yha buat semua pembaca setia TomatdanCabe. Mudah-mudahan cinta ini selalu ada dan penuh berkah untuk semua.

Rgds.

kami yang berbahagia

Baca liputan my E day di sini.

haaaaaaaaaaaai! TOBES! Apa kabar?? Long time no see yha..

Maaf, maaf… kami sedang sama-sama sibuk. WAE. Eh, tapi beneran.. Cabe sedang sibuk pacaran sama perpustakaan barunya dan Tomat, mmhhh Tomat… sedang sibuk.

Okei TOBES. postingan kali ini Be tidak akan cerita ttg serunya ketemuan kita yang kemarin.. Lupa juga. Kemarin teh kemana yha? Oiya, kemarin kan jalan-jalan ke ciwaruga dan sekitarnya, clingak-clinguk liat perumahan bareng Kang Den. Terus aku nemenin Tomat reuni terus kita ke BEC beli HP baru, terus ke rumah nya Tomat *hihi, udah H+2mgg lebaran aku baru silaturahmi dong, hebat.* terus pulang deh dan makan di Mang Haji Donal!! Yeaaay.

Ngomong2 soal Mang Haji Donal yhaa, mau cerita dong tentang kejadian ketemuan sebelumnya. Di saat Tomat dan Cabe “belum ada”… Kita nostalgila yuuuuuuukkk… ^^v

(more…)

Cabe lagi stay di Cianjur. Di rumah orang tua nya Cabe. Di sini hujan. Dingin-dingin lembab gimanaaa gitu. Sebenernya sih bukan suasana yang enak untuk nulis. Kayak gini, enaknya bobo. Tapi Be lagi gamau bobo. Be nulis yhaaa..

Well.

Apa kabar semuwa?

Kangen deh udah lama gak nulis dan curcol di ToBe.. Mmmh, mau nulis apa yha? Nulis tentang… Cabe? Haha, terdengar narsis tapi tak apalah yha. Namanya juga blog sendiri. *Semoga Tomat tidak protes^^*

(more…)